Ada PPKM, Penumpang di 15 Bandara AP I Turun 66 Persen Selama Libur Tahun Baru Imlek

PT Angkasa Pura I (Persero) membukukan jumlah penumpang sebanyak 180.467 orang di 15 bandara yang dikelola selama periode libur Tahun Baru Imlek 11 14 Februari 2021. VP Corporate Secretary PT Angkasa Pura I Handy Heryudhitiawan mengatakan, jumlah ini menurun 66 persen dibandingkan dengan periode libur Tahun Baru Imlek 2020. Dihubungi Rabu (17/2/2021), Handy menjelaskan, penurunan jumlah penumpang pesawat ini karena dampak dari kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Sementara itu PT Angkasa Pura II juga mencatat jumlah penumpang saat periode libur Tahun Baru Imlek pada 11 14 Februari 2021 mencapai 294.210 orang. Menurut Awaluddin, jumlah penumpang pada periode libur Tahun Baru Imlek ini merupakan kumulatif dari seluruh bandara yang dikelola Angkasa Pura II. "Selain itu, untuk jumlah pergerakan pesawat pada libur Tahun Baru Imlek mencapai 3.788 pergerakan," kata Awaluddin.

Menurut Awaluddin, jumlah penumpang pada periode libur Tahun Baru Imlek ini merupakan kumulatif dari seluruh bandara yang dikelola Angkasa Pura II. "Jumlah penumpang pesawat pada libur Tahun Baru Imlek ini relatif stabil. Hal ini tentunya sejalan dengan imbauan pemerintah kepada masyarakat untuk tidak bepergian jika tidak penting dan mendesak," ucap Awaluddin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *