Berdalih Cari Sensasi, 2 Pria Bikin Konten Pernikahan Sejenis di Media Sosial



Dua pria membuat konten pernikahan sejenis di TikTok hingga viral baru baru ini. Kini keduanya sudah ditangkap oleh Polres Rokan Hilir (Rohil) di Riau. Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto saat dikonfirmasi wartawan membenarkan kedua pelaku sudah diamankan.

"Ya, sudah kami amankan dan diperiksa keduanya. Dua pria yang ada di video TikTok itu berinisial AD (25) warga Rohil dan NF (26) warga Pekanbaru," kata Nurhadi, Minggu (20/9/2020). Berdasarkan hasil pemeriksaan, ungkap dia, kedua pemuda tersebut mengaku membuat video pernikahan sesama jenis hanya untuk mencari sensasi di media sosial TikTok. Nurhadi menuturkan, video dua pemuda melakukan pernikahan sejenis viral di media sosial sejak, Jumat (18/9/2020) lalu.

Menurut pengakuan AD dan NF, video dan foto pernikahan sesama jenis itu dibuat pada Rabu (16/9/2020) lalu di sebuah hotel di Bagansiapiapi, ibu kota Rohil. Mereka mengaku membuat konten itu hanya untuk diunggah ke media sosial agar pengikut mereka bertambah. "Pengakuan mereka, saat di hotel tersebut, tidak ada dilakukan pernikahan sejenis. Hanya sebatas pemotretan saja, yang dilanjutkan pada malam harinya pada acara ulang tahun temannya di sana," sebut Nurhadi.

Dia melanjutkan, video dan foto itu diunggah di akun TikTok milik NF. Sebelum diupload, pelaku NF mengaku sempat dilarang oleh temannya. Namun, pelaku tetap bersikeras menyebarkan konten itu hingga viral di media sosial.

"Teman teman pelaku itu, baik yang mengambil gambar dan lainnya, juga mengaku kalau itu bukanlah pernikahan sesama jenis seperti yang diduga oleh masyarakat banyak," kata Nurhadi. Namun, setelah viral di media sosial, aksi dua pemuda itu menyulut kemarahan warga dan tokoh agama di Kabupaten Rohil. Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, kata Nurhadi, kedua pemuda tersebut berhasil diamankan Polsek Bangko.

"Pengakuan kedua pelaku masih kami dalami. Saat ini kami sedang melakukan pemeriksaan terhadap kedua pelaku," pungkas Nurhadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *