Cerita Keluarga Copilot Diego Mamahit, Tidak Akan Terbangkan Pesawat Jika Ada Kerusakan

Chris Mamahit, kakak kandung Copilot Sriwijaya Air SJ 182, Diego Mamahit, mendatangi Posko Antemortem di RS Polri, Jakarta Timur, Minggu (10/1/2021). Kedatangan Chris bersama keluarga untuk menyerahkan data berupa sidik jari, sampel darah dan sampel gigi. Ditemui para awak media,Chris mengatakan, Diego merupakan sosok yang tangguh.

Christ mengungkapkan, Diego sempat mengatakan pada keluarga bahwa dirinya tak akan terbang jika pesawat mengalami kerusakan. "Dia selalu bilang sama saya tidak akan jalan kalau pesawatnya rusak. Saya pegang kata kata dia. Saya sampai ancam dia kalau pesawatnya rusak kamu jangan jalan ya. saya selalu bilang sama Diego." "Dia bilang iya saya pastiin pesawatnya layak jalan setiap kali akan jalan," kata Chris di lokasi.

Selain itu, Chris beserta pihak keluarga optimistis Diego bakal selamat dari insiden tersebut. "Saya katakan sekali lagi adik saya selamat. pada dasarnya kami tetap percaya bahwa Diego pasti selamat, Tuhan baik, Diego orang baik, dia sayang sama keluarganya." "Dia sayang sama kita semua. kami percaya sampai detik ini, kami percaya Diego selamat," ujarnya.

Sebelumnya, pesawat Sriwijaya SJ 182 rute Jakarta Pontianak dilaporkan hilang kontak pada Sabtu (09/1/2021) sore sekitar pukul 14.40 WIB. Pesawat yang bertolak dari Bandara Soekarno Hatta tersebut mengangkut 12 awak dan 50 penumpang yang terdiri dari 40 dewasa, 7 anak anak, dan 3 bayi. Caption: Chris Mamahit, Kakak kandung Diego Mamahit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *