Cosplay saat Coblosan di Pilkada Surabaya, Gadis Ini Ngaku Sudah Hobi Pakai Kostum Sejak TK



Gadis bernama Siedney Maureen (17) asal Kelurahan Petemon, Kota Surabaya membagikan pengalaman saat memberikan hak suara untuk pertama kalinya di Pilkada Serentak Kota Surabaya 2020. Uniknya, Siedney saat menuju ke Tempat Pemilihan Suara (TPS) menggunakan cosplay miliknya. Sedangkan ide mengenakan kostum ala anime Jepang sudah terpikir sehari sebelum hari pemungutan suara tiba.

"Satu hari sebelumnya kepikiran buat cosplay ke TPS. Sebelumnya sudah pernah cosplay ke kelurahan, mini market, dan tempat umum lainnya," katanya, Selasa (15/12/2020). Siedney sudah memiliki hobi cosplay sejak SD. Namun, dirinya sering ikut acara yang berkaitan dengan Jepang mulai tahun 2018.

"Kalau suka animenya sudah masuk TK," ucap gadis kelahiran 6 Oktober ini. Kemudian sejak pandemi Covid 19 melanda Indonesia, kostum cosplay miliknya jarang terpakai. Terpikirlah Siedney untuk menggunakan cosplay karakter Rem dari Anime Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu saat coblosan pertamanya.

Ia butuh waktu 1 jam untuk memakai kostum dan mempersiapkan pernak pernik pendukung yang seharga hampir 1 jutaan tersebut. Siedney mengaku menjadi pusat perhatian warga sekitar. "Kalau respons orang sekitar ada yang kaget, ada yang bengong, ada yang senyum senyum, bahkan sampai ada kendaraan yang berhenti buat lihat," ucap dia.

Siedney tidak menyangka video miliknya akan viral bahkan ditonton jutaan orang. Baginya apa yang dilakukan dengan cosplay saat coblosan merupakan bentuk kreativitas. "Nggak malu untuk berkarya, selama itu positif dan tidak merugikan orang lain, PD aja dan semangat," tandas Siedney.

Sebelumnya, video seorang remaja putri cosplay waktu coblosan pertamanya viral di media sosial. Video tersebut pertama kali dibagikan oleh akun @shinamouri sekitar empat hari lalu. Dalam konten yang ada tampak seorang remaja dengan berdandan cosplay ala karakter anime Jepang.

Dirinya diketahui akan memberikan hak suara dalam Pilkada Serentak 2020 untuk pertama kalinya. Hingga Selasa (15/12/2020), video ini milik @shinamouri sudah ditonton lebih dari 1,7 juta kali dan menuai komentar beragam dari warganet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *