Hasil Klasemen Liga Inggris: Chelsea & West Ham Singkirkan Liverpool dari Zona Liga Champions

Kemenangan berharga didapatkan oleh Chelsea dan West Ham dalam laga lanjutan pekan 24 Liga Inggris, Selasa (16/2/2021) dinihari tadi. Sebagaimana Chelsea yang meraih kemenangan dengan skor dua gol tanpa balas melawan Newcastle United di Stamford Bridge. Gol dari Olivier Giroud dan Timo Werner semakin memantapkan performa Chelsea dibawah asuhan Thomas Tuchel.

Berkat kemenangan tersebut, Chelsea berhasil menyingkirkan Liverpool yang sebelumnya berada pada urutan keempat alias batas zona Liga Champions. Chelsea kini telah memperoleh 42 poin dari 24 laga yang telah dilakoni. Sementara itu, performa tak kalah impresif juga diperlihatkan oleh West Ham asuhan David Moyes.

West Ham yang bertindak sebagai tuan rumah mampu mempecundangi Sheffield United dengan skor tiga gol tanpa balas. Gol dari Declan Rice, Issa Diop, dan Ryan Frederick membawa The Hammers kembali ke jalur kemenangan. Kemenangan melawan Sheffield United juga membuat West Ham menyalip Liverpool dan membuntuti Chelsea.

West Ham sama sama memiliki perolehan poin yang sama dengan Chelsea yakni 42 angka. Hanya produktifitas gol yang membuat Chelsea berada di atas West Ham posisinya. Sehari sebelumnya beberapa laga penting juga digelar termasuk keberhasilan Arsenal masuk 10 besar lagi.

Setelah kalah dari Wolverhampton Wanderers dan Aston Villa, Arsenal berhasil bangkit pada laga pekan ini. Arsenal yang berstatus sebagai tuan rumah mampu mempecundangi Leeds United dengan skor 4 2 di Stadion Emirates. Pierre Emerick Aubameyang mampu menjadi tokoh kemenangan timnya melawan armada Marcelo Bielsa.

Sosok penyerang Timnas Gabon itu sukses menorehkan hattrick penuh sejarah dalam laga melawan Leeds United. Tiga gol yang disumbangkan Aubameyang membuat Arsenal berhasil mengamankan tiga poin penuh. Hector Bellerin akhirnya berhasil melengkapi gol kemenangan Arsenal dan menyegel kemenangan 4 2 melawan Leeds United.

Arsenal berhak menggeser posisi Leeds United tepatnya pada urutan kesepuluh klasemen Liga Inggris. Sementara itu, hasil kejutan menimpa dua tim yang bersaing dalam perebutan tiket berlaga di kompetisi Eropa musim depan. Kejutan pertama diterima oleh Manchester United yang kembali menyia yiakan poin kemenangan saat bertemu West Brom.

Berlangsung di Stadion Hawthorns, Manchester United harus puas bermain imbang 1 1 melawan West Brom. Sempat tertinggal lebih dahulu lewat gol Mbaye Diagne pada awal laga, Manchester United berhasil menyamakan skor melalui Bruno Fernandes. Serangan sporadis yang coba dilancarkan Manchester United harus tertahan solidnya performa lini belakang tuan rumah.

Manchester United pun hanya mampu memetik satu poin dan gagal memangkas jarak poin dengan Manchester City selaku pemuncak klasemen. Hasil imbang melawan West Brom kini membuat Manchester United memiliki jarak sebesar 7 poin dari The Citizens. Perolehan poin yang dikoleksi oleh Manchester United sama dengan Leicester City yang sama sama meraih 46 poin.

Dengan menyisakan satu laga sisa di tangan tentu Manchester United berpeluang akan semakin ditinggal oleh Manchester City. Hasil tak kalah mengejutkan mewarnai kekalahan yang diderita oleh Everton ketika menjamu Fulham di kandang sendiri. Pasukan Carlo Ancelotti justru dipaksa menyerah oleh Fulham yang berhak keluar sebagai pemenang dengan skor dua gol tanpa balas.

Gol dari Josh Maja membuat Everton gagal mendekati perolehan poin Liverpool di peringkat keempat. Everton tertahan lajunya mengingat mereka sejauh ini baru mengoleksi 37 poin dari 22 laga yang dilakoni. Southampton 1 2

2 Leeds United West Brom 1 1 Everton 0 2

0 Sheffield United 0 Newcastle United

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *