HASIL Southampton vs Chelsea: Mount jadi Pembeda, The Blues Ukir Sejarah di Liga Inggris

Hasil Liga Inggris pekan 25, laga Southampton vs Chelsea Liga Inggris berakhir dengan skor 1 1, Sabtu (20/2/2021) malam. Southampton membuka keunggulan lebih dulu berkat gol Takumi Minamino pada menit ke 33 setelah menerima umpan terobosan Nathan Redmond. Chelsea membalas di babak kedua melalui titik penalti yang dieksekusi Mason Mount.

Mason Mount menjadi pemain ke 25 Chelsea yang berhasil mencetak gol melalui titik penalti. Chelsea pun tercatat dalam buku sejarah Liga Inggris dengan pencetak gol terbanyak dari titik 12 pass, dari catatan Opta Joe. Thomas Tuchel menurunkan skuat terbaik Chelsea lawan Southampton, di mana Tammy Abraham dan Timo Werner menjadi ujung tombak The Blues. Reece James menghasilkan peluang pertama The Blues pada menit ke 5, umpan silangnya disambut dengan tendangan voli Marcos Alonso.

Namun, lari bola masih melebar dari gawang McCarthy. Sepuluh menit awal babak pertama, Chelsea unggul dalam penguasaan bola. Tim asuhan Thomas Tuchel agresif dalam melakukan penyerangan melalui pemain sayapnya. Meskipun unggul dalam penguasaan bola, Chelsea masih kesulitan membongkar rapatnya antar lini Southampton.

Baik upaya dari sisi sayap, maupun dari sisi tengah. Keasikan menyerang, lini pertahanan Chelsea lengah. Takumi Minamino berhasil mengambil celah dan memanfaatkan kesempatan hingga merubah papan skor. Minamino menerima umpan terobosan dari Nathan Redmond. Dia berhasil mengecoh pemain Chelsea, dan Mendy sebelum menceploskan si kulit bundar.

Skor 1 0 untuk tim tuan rumah. Hingga jeda turun minum tak ada gol tambahan tercipta. Southampton memimpin 1 0 atas Chelsea. Selepas jeda turun minum, Tuchel melakukan perubahan dengan menurunkan Callum Hudson Odoi menggantikan Tammy Abraham.

Beberapa peluang di awal babak kedua melalui Timo Werner dari sisi kiri belum mampu untuk merubah papan skor. Chelsea mendapat hadiah penalti pada menit ke 53 karena pelanggaran Danny Ings terhadap Mason Mount di area terlarang. Maju sebagai eksekutor penalti, Mount berhasil menyamakan kedudukan setelah tendangan mendatarnya salah diantisipasi McCarthy.

Gawang Mendy hampir kebobolan untuk kedua kalinya dalam laga ini, tepatnya pada menit ke 71. Berawal dari tendangan penjuru Redmond, bola disambut Vastergaard dengan sundulannya. Namun sayang, bola hanya mengenai mistar gawang Mendy.

Baru bermain 20 menit, Hudson Odoi ditaerik keluar oleh Tuchel, dengan memainkan Hakim Ziyech. Hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim. Laga Southampton vs Chelsea berakhir dengan skor imbang 1 1. Southampton

McCarthy, Djenepo, Bednarek, Saslisu, Vestergaard, Bertrand, Romeu, Ward Prowse, minamino, Redmond, Danny Ings. Pelatih: Ralph Hassenhuttl Chelsea

Mendy, Azpilicueta, Rudiger, Kurt Zouma, James, Kovacic, Kante, Alonso, Mason Mount, Abraham, Werner. Pelatih: Thomas Tuchel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *