Heboh Babi Hutan Berkeliaran di Perkampungan, Warga Mengaku Temukan Keanehan, Dipukul Diam Saja



Seekor buat heboh warga RT 29/RW 09 Dusun Hajaresik, Desa Karangpawitan, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran. Diketahui hewan yang biasa disebut bagong itu pertama kali ditemukan pada Senin (11/1/2021) sekitar pukul 07.30 WIB. Tidak lama berselang, seorang warga bernama Haeni (52) bersama warga lainnya berusaha menangkap babi hutan itu.

Haeni melanjutkan, perkampungannya jauh dari pegunungan dan anehnya saat bagong itu dikepung dan dipukul, diam sama sekali tidak ada perlawanan. "Kan aneh, kang, kita malah berfikir mistis seperti bukan bagong biasanya yang sering ditemukan di hutan," ucapnya. Setelah dipukuli, kata ia, sebelum mati bagong itu sempat pingsan dan tidak berdaya.

"Saat tidak berdaya, bagongnya sempat dibuang ke sungai belakang rumah, tapi katanya ada yang mencarinya. Tak lama kemudian, dirinya bersama warga mengambil lagi dari sungai," katanya. Haeni menjelaskan, bagong tadi diambil lagi dari sungai karena katanya bagong itu ada yang mencari, tapi tidak tahu siapa orangnya. Warga akhirnya berinisiatif mengubur bagong tersebut setelah sejak kemarin menunggu pemiliknya yang tak kunjung tiba.

Seorang warga sekaligus Ketua RT 29, Haeni (52) menyampaikan, mulai dari kemarin sampai tadi pagi dirinya bersama warga menunggu pemilik Bagong tersebut . Kata Haeni, Bagong itu dikubur karena sudah mulai mengeluarkan bau menyengat dan juga mulai banyak lalat. "Itupun dikubur di belakang rumah, tidak jauh karena ditakutkan pemilik Bagong datang ke sini," ucapnya.

Kemarin, menurut ia, pihaknya sudah menunggu sampai malam dini hari sekitar pukul 02.00, dan kemudian lanjut sampai pukul 08.00, tapi tetap masih tidak ada yang datang. "Sebelum dikubur, anehnya darah bagong itu masih berkucuran seperti darah manusia," kata Haeni. "Ya, kalau nanti pemiliknya ada kemari mau mengambil, tinggal dicangkul saja kuburan bagongnya," imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *