Inter Milan Terdepan Rebut Scudetto, Valentino Rossi Puji Sentuhan Dingin Antonio Conte



Pendapat menarik disampaikan oleh pembalap MotoGP yakni Valentino Rossi terkait peluang Inter Milan memenangkan gelar scudetto musim 2020/2021. Rossi beranggapan peluang Inter Milan untuk meruntuhkan hegemoni Juventus musim ini terbuka sangat lebar. Apalagi keberadaan Antonio Conte dipandang sebagai tokoh penting Inter Milan dalam mengakhiri puasa gelar scudetto yang hampir berlangsung sepuluh tahun.

Inter Milan saat ini masih duduk nyaman berada di puncak klasemen Liga Italia. Tim berjuluk Nerazzurri itu sejauh ini telah mengoleksi 65 poin dari 27 laga yang telah dilakoni. Raihan 20 kemenangan, 5 hasil imbang, dan 2 kekalahan mewarnai perjalanan Inter Milan musim ini di Liga Italia.

Inter Milan pun memiliki jarak sebesar enam poin dengan AC Milan yang membuntuti di posisi runner up. Dengan menyisakan satu laga sisa tentu Inter Milan berpeluang untuk kembali memperlebar jarak dengan rival sekotanya tersebut. Situasi tersebut membuat Valentino Rossi cukup yakin dengan peluang timnya bisa memenangkan gelar scudetto musim ini.

"Kami (red:Inter Milan) bisa melakukannya tahun ini," yakin Valentino Rossi dilansir Sempre Inter. Legenda MotoGP itu sebenarnya mengakui fakta bahwa ia merasa menderita karena Inter Milan dilatih Conte yang merupakan eks Juventus. Meskipun demikian, Rossi tak bisa menyembunyikan pujiannya terhadap sentuhan dingin Conte selama menangani Inter MIlan.

Pembalap MotoGP yang telah memenangkan sembilan kali juara itu beranggapan Conte sebagai sosok pelatih yang tangguh. "Saya suka Conte, meski kami merasa menderita sebagai interisti karena masa lalunya di Juventus," akui Rossi. "Namun, dia pelatih sejati, dia tidak menerima begitu saja dan semua orang mengakuinya,".

"Conte adalah pria yang tangguh, dia adalah versi Inter selayaknya perdana menteri baru Italia yakni Mario Draghi," tukasnya menambahkan. Inter Milan memang sangatlah diunggulkan untuk bisa menjadi yang terdepan dalam perburuan gelar scudetto musim ini. Apalagi tim besutan Antonio Conte itu sudah tidak berpartisipasi di kompetisi luar Liga Italia.

Hal itu menjadi keuntungan tersendiri bagi Inter Milan untuk bisa menaruh fokus meraih gelar scudetto musim ini. Disisi lain, Juventus yang berstatus sebagai juara bertahan sembilan tahun beruntun berada dalam situasi kurang stabil dibawah komando Andrea Pirlo. Hanya AC Milan yang masih menjadi ancaman bagi Inter Milan untuk bisa mewujudkan mimpinya mengamankan gelar scudetto musim ini.

Menarik untuk melihat bagaimana akhir dari persaingan jalur scudetto musim ini, akankah Inter Milan bisa meruntuhkan dominasi Juventus guna menyegel gelar scudetto musim 2020/2021. Berita terkait dan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *