Jamkrindo Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Karawang dan Subang



PT Jamkrindo menyalurkan bantuan berupa barang kebutuhan pokok dan obat obatan kepada korban banjir di Kabupaten Karawang dan Subang, Jawa Barat. Bantuan disalurkan untuk meringankan beban para korban yang terkena bencana banjir. Sekretaris Perusahaan PT Jamkrindo Abdul Bari mengatakan bahwa bantuan yang disalurkan sebagai empati dan tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat yang terkena dampak bencana alam.

"Semoga bantuan yang kami serahkan, bisa meringankan beban para korban,” ujar Abdul Bari dalam siaran pers, Kamis (11/2/2021). Secara simbolis, bantuan untuk korban bencana banjir diserahkan oleh tim Kantor Wilayah IV Bandung dan Tim Kantor Cabang Purwakarta di dua titik yakni di Posko Satgas Wakil Bupati Karawang yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Karawang. H. Aep Saepulloh dan di posko bencana banjir Baitul Mall Ku Cikampek yang diserahkan kepada Pendiri Yayasan Ibu Liyan Fitri. Penyerahan bantuan PT Jamkrindo diwakili oleh Pemimpin Kanwil IV Bandung, Dody Novarianto dan Pemimpin Cabang Jamkrindo Kantor Cabang Purwakarta, Robby Julandri Bersaa Tim Jamkrindo Peduli.

Bantuan sama juga diberikan untuk warga Subang di Posko bencana Masjid Hidayatul Jariyah, Dusun Kedung Gede, Desa Mulyasari yang diserahkan kepada koordinator posko bencana Sulaeman yang diserahkan secara simbolis oleh Tim Kantor Cabang Purwakarta. Wakil Bupati Karawang Aep Saepulloh menyampaikan ucapan terima kasih banyak atas perhatian dan bantuannya kepada masyarakat Karawang yang mengalami bencana Banjir. Adapun Bantuan ini akan langsung diserahkan ke beberapa wilayah yang terdampak Banjir seperti di Rengasdengklok, Teluk Buyung Pakis Jaya, Tirtamulya, Cikampek, Purwasari, Cilamaya Selatan dan wilayah lainnya.

Hal sama juga disampaikan oleh Ibu Liyan Fitri menyampaikan ucapan terima kasih banyak atas perhatian dan bantuannya kepada masyarakat Karawang dan Subang khususnya Desa Ciasem dan Cilamaya yang mengalami bencana Banjir. Adapun Bantuan ini akan langsung diserahkan ke beberapa wilayah yang terdampak Banjir seperti di Cilamaya dan Ciasem Subang. Koordinator Posko banjir Subang, Sulaeman juga menyampaikan ucapan terima kasih banyak atas perhatian dan bantuannya kepada masyarakat Subang yang mengalami bencana Banjir.

Adapun Bantuan ini akan diserahkan juga ke Posko Masjid Al Muhlisin di desa Pamanukan Kota untuk selanjutnya didistribusikan ke masyarakat yang terdampak Banjir. Banjir yang melanda 17 Kecamatan di Karawang ini dipicu oleh hujan dengan intensitas tinggi dan luapan beberapa air sungai pada Minggu, 7 Februari 2021 . Sebanyak 17 Kecamatan di Kabupaten Karawang, terdampak banjir dengan ketinggian muka air yang beragam.

Demikian juga terjadi di Subang sebanyak 32 ribu orang dari 5.764 kepala keluarga mengungsi akibat terdampak banjir yang melanda 75 desa dari 11 kecamatan di Kabupaten Subang. PT Jamkrindo sebagai perusahaan penjaminan kredit tidak hanya sekali ini saja menyerahkan bantuan bagi korban bencana alam. Pada tahun lalu, PT Jamkrindo telah menyerahkan bantuan untuk korban bencana banjir di Lebak, Banten; bencana banjir di Garut dan Sumedang, Jawa Barat; bencana banjir di Jabodetabek, dan banjir bandang di Sukabumi, Jawa Barat.

Baru baru ini PT Jamkrindo juga menyalurkan bantuan kepada para korban bencana gempa bumi di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat. Bantuan itu berupa barang kebutuhan sehari hari dan perlengkapan. Selain menyerahkan bantuan Bina Lingkungan untuk korban bencana alam, PT Jamkrindo juga secara aktif berkontribusi dalam membantu masyarakat saat pandemi covid 19 yang dimulai pada Maret 2020 lalu bantuan alat kesehatan, sembako, beasiswa pendidikan, bantuan pemberdayaan ekonomi masyarakat, dan bantuan bantuan lain yang terkait dengan dampak covid 19. PT Jamkrindo merupakan anggota holding Indonesia Financial Group (IFG) dengan induk holding PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero).

Sebagai perusahaan penjaminan terbesar di Indonesia, PT Jamkrindo berkomitmen untuk senantiasa memberikan penjaminan bagi para mitra perbankan dan lembaga keuangan nonbank. Indonesia Financial Group atau IFG sebagai BUMN Holding Perasuransian dan Penjaminan memiliki peran strategis dalam rangka menyukseskan program pemulihan ekonomi nasional (PEN) yang dicanangkan pemerintah untuk mengurangi dampak Covid 19 terhadap perekonomian. Adapun implementasi dari program PEN ini dilakukan oleh dua anggota holding IFG antara lain PT Jamkrindo dan PT Askrindo melalui penjaminan atas kredit modal kerja untuk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *