Kartu Prakerja Berlanjut hingga Tahun Depan: Akses www.prakerja.go.id, Ini Caranya

Kartu Prakerja akan dilanjutkan hingga tahun depan. Untuk tahun 2020 ini, pelaksanaan program Kartu Prakerja dilaksanakan hingga gelombang 11. Peserta yang sudah menerima insentif di tahun ini tidak bisa mendapatkan insentif di tahun berikutnya.

Dikutip dari , hal tersebut ditegaskan oleh Direktur Eksekutif PMO Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari. "Program Kartu Prakerja tahun depan, penerimanya tidak ada yang sama dari penerima tahun ini. Karena prinsip pemerataan kesempatan ini kita laksanakan," ujar Denni dalam video conference, Selasa (3/11/2020). Untuk masyarakat yang belum mendapatkan kesempatan untuk lolos sebagai Kartu Prakerja di gelombang 11, bisa mendaftarkan diri tahun depan.

Pendaftar yang sudah memasukkan data tinggal menunggu pembukaan gelombang berikutnya di tahun depan. Tidak perlu mengisi data seperti saat mendaftar, sebab data mereka sudah tersimpan di dalam data base PMO di situs Pada tanggal pengumuman seleksi gelombang, login ke akunmu, lalu cek dashboard.

Apabila lolos, kamu akan menerima notifikasi melalui SMS. Kamu juga dapat melihat nomor Kartu Prakerja dan status saldo pada dashboard akunmu. Apabila tidak lolos, kamu akan mendapatkan notifikasi pada dashboard akun Kartu Prakerja.

Apabila gagal, kamu dapat mengikuti seleksi lagi di gelombang selanjutnya, tanpa mengulang poroses pendaftaran dari awal. Apabila kamu belum mempunyai akun, dapat melihat cara mendaftar akun di bawah ini. Sebelum mendaftarkan akun, ada syarat yang harus kamu penuhi.

WNI Minimal berusia 18 tahun Sedang tidak menempuh pendidikan formal

Akses , atau klik . Pilih kolom 'Daftar Sekarang' Masukkan email yang masih aktif dan kata sandi/password.

Cek email kamu dan lakukan verifikasi yang telah dikirimkan via email. Setelah email terverifikasi, pendaftaran akunmu berhasil. Setelah mempunyai akun, tahap selanjutnya kamu bisa memdaftar Kartu Prakerja.

Berikut cara mendaftar Kartu Prakerja setelah selesai pembuatan akun, dikutip dari Buka , lalu klik Login atau Masuk. Setelah berhasil daftar akun dan login, masuk ke dashboard akun.

Pada bagian verifikasi KTP, isi NIK, nomor KK dan tanggal lahir sesuai yang tertera di KTP, lalu klik Berikutnya. Lengkapi data diri dan unggah foto KTP. Lakukan verifikasi nomor handphone.

Klik Kirim. Masukkan kode OTP yang telah dikirimkan via SMS ke No HP Anda. Klik Verifikasi. Selanjutnya, isi Pernyataan Pendaftar.

Isi sampai selesai, jika sudah selesai klik Oke. Berikutnya, peserta wajib melakukan Tes Motivasi & Kemampuan Dasar Klik Mulai Tes Sekarang

Setelah mengisi tes, hasil tes akan dievaluasi. Mohon menunggu sekitar 5 menit. Jika setelah 5 menit belum ada perubahan, silakan klik tombol Refresh. Pilih Gelombang yang diinginkan, disesuaikan domisili kamu, lalu klik Gabung Selanjutnya akan muncul konfirmasi pilihan Gelombang kamu. Bila sudah sesuai, klik Ya, Gabung.

Setelah mengisi Gelombang, akan muncul Persetujuan Kartu Prakerja yang berisi beberapa pernyataan. Klik Saya menyetujui untuk dapat lanjut ke tahap berikutnya. Tahap pendaftaran Selesai Selanjutnya Anda akan menerima notifikasi apakah peserta lolos melalui SMS setelah penutupan Gelombang.

PMO Kartu Prakerja menyatakan telah mencairkan anggaran untuk insentif sebesar Rp 5,7 triliun. Adapun dari Rp 20 triliun anggaran yang telah direncanakan untuk pelaksanaan program, sebanyak Rp 13,45 triliun khusus dialokasikan untuk insentif peserta. Denni menjelaskan realisasi pencairan insentif yang masih rendah disebabkan lantaran pencairan insentif dilakukan per bulan.

Besarannya yakni Rp 600.000 untuk tiap peserta per bulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *