Kevin Sanjaya dkk Digembleng Si Naga Api Pagi-Sore Jelang Thailand Open 2021

– Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi langsung memberikan latihan intensif kepada anak asuhnya jelang tampil di Thailand Open pada 12 – 17 Januari 2021 dan 19 24 Januari di Impact Arena, Thailand. Pasalnya, Kevin Sanjaya dkk. sejak Maret lalu tidak menjalani pertandingan. Mereka hanya melakukan pertandingan sebatas home tournament yang diadakan PBSI. “Ya persiapan sudah jalan, kami latihan sudah kontinu mulai 1 Desember, latihan pagi sore. Tapi ini agak susah karena terakhir pertandingan kan Maret lalu (All England). Setelah itu tak ada pertandingan lagi jadi sebenarnya kita sama sama buta, setiap negara tak tahu peta kekuatannya. Ya sama sama nol lah,” kata Herry IP kepada pewarta di Hotel Fairmont Jakarta, Rabu (16/12/2020).

“Untuk itu, persiapan kita harus lebih maksimal karena sembilan bulan ini, menurut saya, pasti peta kekuatannya ada perubahan. Tapi seperti apa perubahannya? Saya tak tahu,” sambungnya. Sementara itu saat ditanya soal target, pelatih yang dijuluki Naga Api itu optimis anak asuhnya bisa tembus hingga final lantaran peringkat satu dan dua dunia masih milik pemain Indonesia. “Masalah target tetap target. Setelah pertandingan ranking mereka kan masih bagus. Masih di peringkat 1 (Kevin/Marcus), peringkat 2 (Ahsan/Hendra), dan peringkat 6 (Fajar/Rian). Jadi minimal semifinal dan final lah,” kata Herry.

Dalam kejuaraan nanti, pebulutangkis ganda putra yang akan diturunkan yakni Kevin/Marcus, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Y.Y.R.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *