KSAD Akan Tempatkan Serda Aprilio Perkasa Manganang di Satuan Perbekalan dan Angkutan

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa berencana menempatkan Serda TNI Aprilio Perkasa Manganang atau Lanang di Satuan Perbekalan dan Angkutan TNI AD. Andika menilai Lanang memiliki potensi di bidang pekerjaan yang bersifat praktik atau lapangan meskipun sejak dilantik menjadi anggota TNI AD pada 2017 ia ditempatkan di Direktorat Ajudan Jenderal TNI AD. Andika mengatakan potensi tersebut terlihat dari Lanang karena ia bisa belajar dengan cepat di bidang bidang pekerjaan yang bersifat praktik atau lapangan antara lain olah raga.

Namun, kata Andika, bidang pekerjaan di Direktorat Ajudan Jenderal tidak cocok dengan Lanang karena pekerjaan di sana yang cenderung bersifat administratif. Untuk itu menurut Andika akan lebih pas jika Lanang, misalnya, menjadi juru masak di Satuan Perbekalan dan Angkutan. Hal itu, kata Andika, didukung pengalaman Lanang yang telah dididik sejak kecil oleh ibunya untuk memasak.

Lanang, kata Andika, juga memiliki keahlian memasak secara natural. "Di seksi perbekalaan itu tugasnya antara lain menyiapkan makanan memasak. Dan itu bukan tugas perempuan saja. Banyak prajurit TNI AD pria yang bertugas di situ. Kebetulan Lanang ini sejak kecil oleh mamanya dididik untuk masak. Sehingga masaknya ini jago, dan ini natural," kata Andika saat konferensi pers di Mabesad Jakarta pada Jumat (19/3/2021). Oleh karena itu Andika yakin Lanang akan bisa menjadi tentara TNI AD yang bisa memiliki kemampuan setingkat chef di satuan tersebut.

"Sehingga dengan potensi cepat belajar. Saya yakin suatu saat dia bisa menjadi prajurit perbekalan angkatan darat yang mungkin levelnya seperti chef," kata Andika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *