Legislator Golkar: Situasi Pandemi Mengharuskan Kita untuk Terapkan Pola Hidup 3M



Anggota Komisi XI DPR RI Mukhamad Misbakhun mengatakan, saat ini pandemi Covid 19 masih menjadi problem bersama yang dihadapi seluruh elemen bangsa. Legislator Partai Golkar inimengajak konstituennya memahami kebijakan dan upaya keras pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menanggulangi efek pandemi Covid 19. Hal itu disampaikannya saatmenemui konstituennya di Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Selasa (29/12/2020).

"Situasi pandemi mengharuskan kita untuk menerapkan pola hidup 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," kata Misbakhun. Misbakhun menjelaskan, efek pandemi Covid 19 terhadap perekonomian. Menurutnya, pemerintahan Presiden Jokowi telah berupaya keras menahan dampak pandemi dengan berbagai program yang menyentuh langsung masyarakat bawah.

Mantan pegawai Kementerian Keuangan itu memerinci, pemerintah telah melakukan refocusing anggaran, termasuk mengalokasikan Dana Desa untuk bantuan sosial (bansos). Namun, politikus yang dikenal getol membela kebijakan Presiden Jokowi itu menjamin program Dana Desa tetap akan berlanjut. "Saya selaku Komisi XI DPR RI yang merupakan mitra kerja Kementerian Keuangan terus berupaya maksimal agar Dana Desa tetap maksimal dan penggunaannya difokuskan untuk menanggulangi efek pandemi," ucapnya.

Seperti diketahui, saat ini pemerintah lewat Satgas Covid 19 saat ini terus menggencarkan kampanye penyuluhan 3M. Kampanye 3M ini terus menerus disosialisasikan supaya masyarakat tidak lupa bahwa penyebaran Covid 19 banyak datang dari pergerakan manusia. Sehingga pelaksanaan 3M harus dijalankan secara ketat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *