Mang Aleh Kaget Pulang dari Masjid Mendapati Istrinya Tewas Terbakar di Dapur Rumah

Mang Aleh kaget saat mendapati rumahnya terbakar. Lebih kaget lagi ternyata sang istri yang tengah memasak di rumah ternyata tak selamat setelah ia tinggalkan untuk salat di masjid. Nini Teti (70) ditemukan tewas terbakar di dapur rumahnya di Dusun Panimbang, RT 11/06, Desa Purwasari, Kecamatan Kawali, Ciamis, Sabtu (20/2/2021) sore sekitar pukul 16.00 WIB. Sepulang dari masjid, Aleh mendapati dapur rumahnya dilalap kobaran api.

Ia berteriak teriak meminta tolong warga, khawatir istrinya masih berada di dapur. Mengingat, sebelum berangkat ke masjid untuk salat Asar berjamaah, istrinya sedang berada di dapur memasak air. Sementara kondisi Nini Teti sendiri kurang sehat, susah berjalan.

Rumah kediaman Mang Aleh dan Nini Teti tersebut cukup jauh dari rumah warga lainnya. Jaraknya sekitar 500 meter dari jalan besar. Warga yang berdatangan ke lokasi, berhasil memadamkan api.

Namun dapur sudah gosong. Lebih mengenaskan, Nini Teti ditemukan tewas terbakar di dapur dekat tungku. "Tidak ada yang tahu persis kejadiannya. Saat kejadian, yang berada di rumah hanya korban. Sementara suami korban, Mang Aleh sedang ke masjid. Rumah korban juga jauh dari rumah warga yang lainnya. Di lokasi itu hanya ada rumah korban," katanya. Diperkirakan saat korban memasak air, api dari tungku merambat suluh (kayu bakar) dan api berkobar membakar dapur.

Nini Teti diduga tidak bisa menyelamatkan diri. Masih di Kawali, tepatnya di Dusun Sindanghilir, RT 31/08, Desa Citeureup, Minggu sekitar pukul 11.30 rumah Iso (65) hangus dilalap si jago merah. Diperkirakan api dari tungku kemudian merembet ke dinding dapur yang terbuat dari bambu dan berkobar menghanguskan dapur dan rumah semi permanen tersebut.

Amuk api berhasil dipadamkan warga dan mobil pemadam kebakaran yang datang ke lokasi sebelum merembet ke rumah lainnya. Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *