Newcastle United vs Liverpool, Kesempatan The Reds Jauhi Kejaran Manchester United

Liverpool berpeluang mengokohkan posisinya sebagai pemuncak klasemen, jika mampu memenangkan laga melawan Newcastle United, dinihari nanti. Seandainya Liverpool mampu membungkam perlawanan Newcastle United, maka The Reds memiliki jarak lima poin dari Manchester United. Pertandingan antara Newcastle United melawan Liverpool rencananya bakal diselenggarakan di Stadion St.James Park, Kamis (31/12/2020) dinihari WIB.

Duel kedua tim juga dapat anda saksikan secara langsung melalui tayangan LIVE Mola TV mulai pukul 03.00 WIB. Hasil imbang melawan West Brom pada pekan sebelumnya membuat Liverpool berambisi mendulang kemenangan dalam laga melawan The Magpies. Apalagi raihan kemenangan juga akan membuat mereka semakin nyaman berada pada posisi puncak klasemen.

Ditengah inkonsistensi tim seperti Chelsea dan Tottenham Hotspur, Liverpool berpeluang menjauhkan diri dari kejaran keduanya. Jelang pertempuran melawan Newcastle United, Jurgen Klopp menginformasi perkembangan terbaru kondisi timnya. Salah satu perkembangan yang disampaikan oleh Klopp terkait kondisi dari Thiago Alcantara.

Klopp menyebut eks pemain Bayern Munchen itu belum siap untuk tampil dalam laga melawan Newcastle United. Meskipun sang pemain telah bergabung dalam latihan klub, Thiago butuh waktu untuk bisa kembali fit seratus persen. "Tidak, Thiago telah melakukan sebagian latihan sejauh ini, ia berada disini hari ini tetapi sesi latihannya berkurang jadi dia bisa ikut didalamnya," ujar Klopp dilansir laman resmi Liverpool.

"Dia memang harus menjadi bagian dari latihan tim, ini bukan tentang berlatih dan kemudian langsung bermain sepak bola di Liga Inggris lagi,". "Kelihatannya mungkin cukup menjanjikan tetapi saya tidak bisa mengatakan lebih banyak tentang kondisinya," tukasnya menambahkan. Eks pelatih Borussia Dortmund menambahkan Liverpool harus bisa kembali menang setelah ditahan imbang pada pekan sebelumnya.

"Itu selalu penting dalam hidup, saya ingin menang lebih daripada apapun," tegas Klopp. "Saya suka memenangkan pertandingan sepak bola terutama saat anda merasa pantas meraih kemenangan,". Jika berkaca dari rekor pertemuan kedua tim, Liverpool masih diunggulkan secara di atas kertas.

Tim besutan Jurgen Klopp tercatat mampu menyapu bersih lima pertemuan terakhir dengan raihan kemenangan. Catatan tersebut mengindikasikan betapa superiornya Liverpool setiap bertemu Newcastle United. Disisi lain, performa Newcastle United tergolong juga masih belum membaik jelang pertandingan ini.

Tim berjuluk The Magpies tersebut masih belum tanpa kemenangan dalam empat laga terakhirnya. Rinciannya Newcastle United hanya mampu meraih hasil berupa satu imbang dan tiga kekalahan. Terlebih lagi, Newcastle United belum pernah mencatatkan cleansheet dalam 11 laga terakhir di Liga Inggris.

Newcastle United saat ini masih menduduki posisi ke 15 dengan perolehan 18 poin. Torehan lima kemenangan, tiga hasil imbang, dan enam kekalahan mewarnai perjalanan Newcastle United musim ini. Sementara itu, Liverpool masih duduk nyaman berada pada singgasana klasemen Liga Inggris.

Liverpool masih terpaut dua angka dari Manchester United dan berhak berada pada puncak klasemen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *