Pakar Ekspresi Lihat Gestur Aneh saat Gisel Buka Suara soal Video Syur yang Mirip Dirinya

Penyanyi Gisella Anastasia telah buka suara terkait video syur yang disebut mirip dirinya, pakar ekspresi justru melihat gestur aneh ini. Hal tersebut disampaikan dalam video yang diunggah di kanal YouTube Cumicumi, Sabtu (7/11/2020). Seorang pakar ekspresi bawah sadar, Nunki menilai gestur dari tubuh Gisel saat memberikan keterangan.

Dalam sebuah video berdurasi sekira empat menit, mantan istri Gading Marten ini telah buka suara. Pada kesempatan itu, ia justru tidak memberikan jawaban pasti terkait video syur. Nunki bahkan melihat pada video klarifikasi, Gisel merasa sebagai korban dari ramainya video syur yang diduga dirinya.

"Dia tidak langsung membantah mengatakan ya atau tidak, justru yang dilihat dia merasa sebagai korban." "Kalau merasa sebagai korban dan bukan melakukannya harusnya bisa mengklarifikasi itu bukan saya," terang Nunki. Nunki menambahkan, biasanya seseorang yang menjadi korban akan berusaha memberikan bukti serta langsung membantah.

Yang mana bukti tersebut diharapkan bisa membantah bahwa sosok perempuan yang ada di dalam video syur bukanlah dirinya sendiri. "Karena biasanya kalau seseorang itu bukan dia pelakunya justru dia yang paling lantang berteriak untuk membuktikan jika itu bukan dia," tambahnya. Lanjut, gestur aneh ini juga terlihat oleh Nunki ketika menganalisis video wawancara Gisel.

Ketika ia menilai Gisel adalah seorang korban, namun tidak melihat bahwa sang penyanyi memberikan bantahan. "Gisel dilihat gesturnya merasa dikorbankan tetapi ada yang aneh juga di sini." "Tetapi di sini Gisel justru tidak lakukan, justru merasa dikorbankan tapi tidak mengatakan dengan tegas," jelas Nunki.

Lanjut, Nunki menemukan gestur lainnya yang bisa mengisyaratkan kondisi tertentu. Satu di antaranya adalah ketika Gisel secara tak sadar menggosok di bagian atas bibir. "Ada gesturnya lagi ketika ditanyakan apakah itu bukan dia, ada yang menarik."

"Yaitu Gisel tanpa disadari dia membuat gerakan menggosok di atas bibirnya," ucap Nunki. Gestur itu diartikan oleh Nunki sebagai bentuk bahwa Gisel tak nyaman dengan situasi sekarang ini. Di mana semua perasaan mulai dari malu, bersalah, hingga kesal saling bercampur aduk.

"Itu adalah respons di bawah sadar untuk menunjukkan perasaan sangat tidak nyaman." "Campur aduk, ada malu, ada kesal, ada cemas, bersalah gitu ya," ungkapnya. Tak sampai di situ, Nunki juga melihat gestur aneh lainnya yang dilakukan oleh Gisel.

Dalam video wawancara, pelantun lagu Cara Lupakanmu ini sempat sesekali menarik telinganya. Menurut sang pakar ekspresi, gestur itu memperlihatkan seakan Gisel sedang gelisah. Nunki menuturkan bahwa Gisel merasa cemas karena akan mendengar berita apalagi tentang dirinya.

"Kemudian juga ada narik narik telinga seperti 'aduh berita apalagi yang akan saya dengar'," beber Nunki. Dalam video yang diunggah di kanal YouTube Cumicumi, Sabtu (7/11/2020), Gisel buka suara soal gorden kamar yang disebut persis seperti video syur mirip dirinya. Dalam video panas, nampak sepasang pria dan wanita melakukan adegan tak senonoh.

Diduga mirip Gisel, warganet langsung membandingkan suasana kamar sang penyanyi dengan yang ada di video syur. Satu di antaranya yang disorot adalah kemiripan gorden di video syur dengan di kamar Gisel. Terkait tudingan tersebut, Gisel akhirnya menanggapi komentar warganet.

Merasa sedih, ia membantah telah melakukan hal yang aneh di kamar itu. Karena kamar utama di rumahnya sering ia gunakan bersama dengan sang putri. "Kan sedih, aku nggak mungkinlah ngapa ngapain di kamar gue yang sering sama Gempi gitu," ujar Gisel.

Selain itu, soal penilaiain warganet, Gisel memilih untuk tak terlalu memikirkan. Ia merasa bahwa warganet memang berhak untuk menyuarakan pendapat mereka. Gisel juga merasa bahwa tak ada yang bisa ia lakukan dalam menanggapi video syur mirip dirinya.

"Terserah kalau netizen ya bebas 'kan selalu diberi tempat." "Jadi mau gimana, aku juga yang bisa aku lakuin cuma gini aja," imbuhnya. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *