Paul Munster Soroti Padatnya Jadwal Pertandingan Liga 1: Berpengaruh ke Fisik dan Mental Pemain

– Operator kompetisi sepakbola Indonesia, PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah merilis jadwal teranyar lanjutan Liga 2020 yang dihelat pada awal Oktober mendatang. Waktu kompetisi Liga 1 yang hanya berdurasi lima bulan membuat jadwal pertandingan sangat padat. Bhayangkara FC sendiri bakal melakoni tujuh pertandingan di bulan Oktober nanti. Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster menanggapi padatnya jadwal pertandingan nanti. Menurunnya padatnya pertandingan juga bakal berpengaruh kepada fisik dan mental pemainnya, terlebih perjalanan away hanya boleh menggunakan bus.

Sementara itu, Paul juga menyoroti kondisi pemainnya setelah menjalani persiapan selama sepekan ini. Pelatih pemegang lisensi UEFA Pro tersebut menilai fisik para pemainnya masih belum kembali ke kondisi sebelumnya. Apalagi Bhayangkara FC hanya melakukan persiapan selama satu bulan sebelum Liga 1 2020 kick off pada awal Oktober mendatang.

Untuk itu, ia mensiasati dengan mengadakan latihan dua kali dalam sehari; pagi sore. Selain latihan fisik, Indra Kahfi dkk. juga digembleng dengan latihan strategi seperti apa yang diterapkan Paul Munster dalam latihan sore ini. “Jadi fisik pemain memang belum pada levelnya. Saya pikir itu bukan cuma tim kami saja, tim lainnya juga merasakan hal yang sama, karena kami butuh banyak waktu untuk persiapan,” kata Paul.

“Kami tahu waktu enam bulan tidak berlatih, dan sekarang mencoba mengembalikan ke normal lagi, itu sangat sangat sulit, kami perlu minimal dua bulan pelatihan untuk bisa mengembalikan fisik apalagi nanti jadwal pertandingan sangat padat,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *