Pengobatan untuk Hilangkan Bekas Luka Bakar, Bisa Pakai Madu hingga Lidah Buaya



Apakah Anda memiliki luka bakar di tubuh? Memiliki bekas luka bakar di tubuh memang tidak mengenakan. Namun Anda tidak perlu khawatir dan bersedih,

Adabanyak bahan alami yang mudah dan murah harganya bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka bakar. Meski menggunakan bahan alami tidak menunjukan efek instan, namun cukup efektif dan menunjukan hasil yang positif. Dikutipdari , berikut bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka bakar

Lalu bagaimana caranya? simak berikut ini: Madu digunakan untuk membantu mempercepat penyembuhan luka pada bisul, luka yang terinfeksi, dan luka bakar. Madu juga membantu dalam mengobati infeksi yang disebabkan oleh luka bakar.

Madu juga bisa membantu memudarkan bekas luka bakar. Lidah buaya memiliki sifat anti inflamasi dan penyembuhan luka yang membantu mengobati luka bakar, bekas luka bakar serta menenangkan kulit yang teriritasi. Ambil gel lidah buaya segar dari tanaman lidah buaya lalu masukan ke dalam mangkuk.

Tambahkan air mawar ke dalamnya dan campuran kedua bahan. Ambil banyak campuran lidah buaya air mawar lalu pijatkan pada bagian yang sakit selama 5 10 menit. Biarkan selama 10 15 menit lagi dan kemudian bilas menggunakan air.

Ulangi cara ini dua kali sehari untuk hasil yang diinginkan. Kunyit memiliki sifat anti inflamasi serta antiseptik yang membantu mengobati bekas luka bakar. Susu membantu menenangkan kulit yang teriritasi dan juga menghilangkan bekas luka yang tertinggal akibat luka bakar dengan penggunaan berulang.

Dikemas dengan khasiat menyejukkan alami, tomat membantu mencerahkan warna kulit Anda, sehingga bekas luka bakar memudar. Tomat juga membantu melembabkan kulit. Selain itu, yogurt dan putih telur juga membantu menghilangkan bekas luka bakar.

Kentang dikenal karena mengeluarkan panas dari tubuh, itulah sebabnya kentang merupakan pilihan yang sangat baik jika terjadi luka bakar. Selain itu,kentang juga membantu memudarkan bekas luka bakar jika digunakan secara teratur. Ambil kentang rebus, kupas dan potong menjadi dua bagian.

Ambil sepotong kentang dan mulailah mengoleskannya ke area bekas luka bakar. Pijat dengan lembut selama sekitar 5 10 menit lalu bersihkan dengan air dingin. Sebagai alternatif, Anda juga bisa menggosok kulit kentang di area bekas luka bakar.

Ulangi aktivitas ini dua kali sehari untuk hasil yang diinginkan. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *