Simak Rekomendasi Kaos Islami yang Pas Untuk Segala Suasana



Perkembangan fashion saat ini membawa hal baru pada busana bagi kaum muslim.Tak terkecuali kaos islami yang membuat penampilan Anda semakin modis, namun tetap sesuai syariat.

 

Kaos Islami, Adab Berpakaian yang Harus Diketahui Umat Muslim

Meski Islam tidak menentukan desain pakaian, ada baiknya mengikuti beberapa adab berpakaian yang telah diatur. Adab tersebut dimaksudkan untuk kebaikan umat Islam itu sendiri.

 

Beberapa adab berpakaian dalam Islam yang cukup mendasar dan mudah dipraktekkan. Simak penjelasan saat Anda memilih kaos islami? Adab berpakaian yang perlu diketahui umat muslim di bawah ini.

 

Menutup Aurat

Prinsip yang mendasar paling utama adalah berpakaian yang menutup aurat. Pengaturan aurat pria dan wanita memang berbeda.

 

Aurat untuk laki-laki berada di antara pusar sampai lutut. Sedangkan untuk aurat wanita ada pada seluruh badan kecuali telapak tangan dan wajah.

 

Menyerupai Lawan Jenis

Mengapa tidak boleh berpakaian menyerupai lawan jenis? Hal ini mengacu pada HR. Bukhari no 5885 yang berbunyi:

 

“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam melaknat laki-laki yang menyerupai wanita dan para wanita yang menyerupai laki-laki.”

 

Untuk itu, sebagai umat muslim perlu mempertimbangkan apa yang akan dikenakan. Hal ini tidak lain untuk menghindari agar tidak berpenampilan menyerupai lawan jenis.

 

Tidak Transparan

Pakaian yang tembus pandang atau transparan akan memperlihatkan bentuk tubuh dengan jelas. Bagaimana dengan kaos islami? pilihlah bahan kaos tebal.

 

Hadist meriwayatkan, ada dua ahli neraka yaitu kaum yang membawa cemeti seperti seekor sapi dan wanita-wanita yang berpakaian tapi telanjang. Mereka berjalan berlenggak-lenggok dengan kepala menyerupai punuk unta.

 

Ahli neraka yang dijelaskan di atas tidak akan masuk surga, bahkan mencium wanginya surga saja tidak.

 

Bagaimana Pria Muslim Memilih Kaos Islami?

Baju muslim memiliki ciri khas Islam pada setiap desainnya. Baju bisa menandakan agama dari orang yang memakainya.

 

Seiring berkembangnya dunia fashion, baju muslim juga memiliki nilai lain yaitu keindahan. Simak tips bagaimana pria muslim memilih kaos islami di bawah ini.

 

Pilih yang Pas di Badan

 

Pilih ukuran kaos yang tidak kekecilan dan juga tidak kebesaran saat dipakai. Pas di badan dalam artian ketat saat dipakai.

 

Pakaian yang ketat membuat Anda susah bergerak. Bentuk tubuh juga akan terlihat jelas.

 

Pilih Warna Favorit

Anda bisa memilih warna sesuai dengan selera agar semakin percaya diri saat memakainya. Perlu juga menyesuaikan dengan warna kulit.

 

Pilih warna terang untuk Anda yang berkulit gelap. Pilih warna-warna maskulin seperti, hitam, biru, abu-abu, putih dan lainnya.

 

Menutup Aurat

Telah disinggung sebelumnya untuk aurat pria terletak di bawah pusar. Sesuai anjuran agama, menutup aurat akan lebih terlihat sopan dan beradab.

 

Terbuat Dari Bahan yang Nyaman

Salah satu prioritas untuk memilih pakaian adalah kenyamanan. Jika pakaian yang Anda kenakan tidak nyaman, makan dapat dipastikan pakaian tersebut tidak bisa dipakai dalam waktu yang lama.

 

Rekomendasi Kaos Muslim

Beberapa rekomendasi kaos muslim yang bisa Anda pilih untuk menyempurnakan penampilan, diantaranya:

 

Kaos Lengan Panjang

Pilihan kaos lengan panjang yang terbuat dari bahan cotton combed 30S karena bahannya yang lembut. Tema-tema tulisan islami bisa dipilih untuk kesan unik.

 

Kaos Lengan Pendek

Pilihan kaos lengan pendek sangat cocok dipakai untuk kegiatan sehari-hari dengan tulisan islami.

 

 

Bagaimana berpenampilan memakai kaos islami? Pilihlah yang menutup aurat dan berbahan nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *