Viral Aksi Wisudawan ‘Terciduk’ Asyik Makan Saat Wisuda Online, Akui Bangun Kesiangan dan Buru-buru

Video yang memperlihatkan seorang mahasiswa asyik makan di tengah wisuda online, viral di media sosial. Video tersebut diunggah akun Instagram @infoub, Sabtu (30/1/2021) lalu. Walau hanya sekilas, tampak wisudawan yang mengenakan pakaian toga lengkap itu makan saat namanya disebut dan layar video menyorotnya.

Rupanya, sosok wisudawan itu adalah Khaerul Jamal. Jamal membenarkan, orang yang ada pada video itu, adalah dirinya. Diketahui acara wisuda tersebut digelar pada Sabtu (30/1/2021) pukul 08.00 WIB.

Lelaki yang berdomisili di Jakarta ini membeberkan alasannya makan saat proses wisuda berlangsung karena belum sarapan serta bangun kesiangan. Ia mengaku, hal itu ia lakukan karena sedang lapar. "Posisi saya sedang lapar dan perut butuh asupan," terangnya.

Namun, ia sempat membeli nasi uduk beserta empat gorengan yang dibawa ke kamar kos lalu mengikuti prosesi wisuda online. Lebih lanjut, Jamal menjelaskan alasannya tetap menghidupkan kamera saat makan. Ternyata, menurut peraturan yang diberikan, ia harus menghidupkan kamera saat proses wisuda daring berlangsung.

Wisudawan yang mengambil jurusan Ilmu Adminitrasi Bisnis angkatan 2015 ini mengikuti wisuda secara daring sendirian tanpa didampingi oleh teman, kekasih, atau keluarganya. Pemilik akun Instagram @khaeruljam mengaku terkejut saat mengetahui dirinya viral karena aksinya makan saat wisuda. "Shock sih, kirain hanya teman teman grup saja yang tahu ternyata sampai ke sana (media sosial) juga," ungkapnya.

Jamal mulai mengetahu dirinya direkam oleh temannya, melalui grup chat. "Ketika di grup chat tiba tiba ramai membicarakan saya," terangnya. Teman temannya pun memberikan tanggapannya, terkait aksi yang ia lakukan tersebut.

Jamal mengaku, tidak sedikit teman temannya menyebutnya nekat, karena makan saat wisuda daring. "Ada yang bilang 'wih kamu mainstream banget yang lain saja cuman dadah dadah'." "Tidak sedikit juga bilang nekat," lanjutnya.

Meski begitu, orangtuanya tidak mengetahui aksi yang ia lakukan tersebut. Ia juga tak tahu apakah dosen mengetahui aksinya tersebut. Kini, Jamal sudah bekerja menjadi seorang Business Development.

Namun ia masih memiliki harapan untuk melanjutkan usaha keluarganya dengan membuka warung tegal (warteg). "Saya berharap dapat melanjutkan estafet keluarga saya secara turun menurun untuk membuka beberapa cabang warteg (warung tegal)," pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *